Alasan blogger malas update artikel

Alasan blogger malas update artikel

Alasan blogger malas updateartikel – Rasa malas selalu timbul pada saat kita merasa tidak mendapatkan apa-apa atau belum mendapatkan apa dari suatu hal yang kita kerjakan. Itu menurut saya sendiri sih. Malas adalah sifat yang alamiah yang dialami setiap makhluk hidup. Malas memang buak sifat yang baik, karena malas akan selalu memberi kita dampak negatif. Sifat malas harus kita buang jauh-jauh. Terutama yang mengaku hobinya blogging nih yang sama sekali gak boleh malas.
Jika kita tanyakan, apakah semua blogger itu selalu rajin mengupdate artikel blognya ? Jawaban dari pertanyaan itu tentu saja jawaban opini yang tidak bisa kita faktakan. Nah, kita anggap saja semua blogger pernah malas dalam mengurus blognya mulai dari berbagai alasan. Untuk itu, yang perlu kita ketahui supaya kita bisa menjauhkan rasa malas dalam mengurus blog adalah faktor-faktor apa saja yang membuat seorang blogger malas mengupdate artikelnya. Langsung saja deh simak poin-poin dibawah ini.

Trafik blog tak kunjung naik
Disamping latar belakang seorang blogger adalah uang, ada juga yang latar belakangnya adalah hobi dan kesenangan ketika blognya dikunjungi. Ketika blogger rajin mengupdate artikel di blognya, tetapi pengunjung atau visitor blognya tak kunjung naik membuat membuat semangatnya turun. Hal ini secara otomatis menghilangkan mood untuk menulis artikel. Seandainya setiap seorang blogger mengupdate artikel, langsung saja visitornya bertambah untuk melihat dan membaca artikelnya pasti hal itu membuat seorang blogger tidak akan pernah berhenti dalam menulis berbagai artikel blognya. Tapi, yang perlu kita ketahui bahwa hal ini tidak baik, karena semua hal butuh proses. Jangan anggap enteng dengan hanya update artikel dan orang-orang mulai menyerbu blog kita. Kita juga perlu usaha lebih seperti mulai mengoptimasi SEO.

Terlalu banyak ide
Terlalu banyak ide tidak selalu membuat blogger mudah dalam menulis artikelnya, bahkan sebaliknya yaitu membuat blogger kebingungan dalam memilih ide mana yang lebih pas. Terkadang ketika memulai menulis satu artikel dengan judul tertentu dan saat ditengah-tengah penulisan kehabisan akal, maka hasilnya adalah pindah ke ide lain, pindah lagi dan lagi. Begitu terus sampai satu ide pun tidak kunjung kelar.

Tidak menjiwai
Dalam melakukan sebuah hal, menjiwai adalah hal utama supaya tugas tersebut terasa menyenangkan dihati, dan tidak akan ada kata malas dalam mengerjakannya. Kebanyakan blogger yang berfokus pada penghasilan blog saja pasti akan merasa malas dan kurang semangat dalam mengurus blognya. Sebaliknya jika seorang blogger yang memang menjiwai dunia digital ini, pasti akan selalu update tanpa absen walaupun blog tak kunjung berpenghasilan. Menjadi blogger sukses sebenarnya bukan masalah seberapa besar penghasilan yang didapatkannya. Tetapi seberapa lama dia mampu bertahan dalam mengurus blognya.

Terlalu banyak blog
Hal ini terutama sekali untuk orang yang kurang profesional dalam menulis, sekali lagi jika keinginannya hanya penghasilan maka memiliki banyak blog adalah kendala tersendiri dalam bertahan untuk mengupdate artikel sesering mungkin. Jadi, untuk sekarang cobalah untuk berfokus pada satu blog sampai kamu bisa mempertahankannya dalam mengupdate artikel setiap harinya samapi 3 bulan penuh tanpa absen.

Fasilitas yang tidak memadai
Bersyukurlah kita yang memiliki laptop, jangan pernah mengeluh karena tidak punya internet dirumah. Diluar sana banyak blogger yang bisa sukses dengan modal hanya bakat saja tanpa laptop/PC dan internet. Warnet adalah pilihan utama jika kedua hal tersebut tidak kita miliki. Menulis di warnet pasti tidak sesanti menulis dirumah dimana pikiran kita bisa plong tanpa beban apa-apa. Jadi, jika kamu memang seorang blogger, maka tunjukkan bahwa kamu dapat mengurus blogmu dengan mengupdate artikel setiap harinya selama tiga bulan penuh.


Nah, itulah dia beberapa alasan yang sering muncul dari berbagai kalangan blogger mulai dari newbie bahkan sampai yang profesional. Jadi, mulai sekarang kamu sudah kenal apa saja faktor yang menyebabkan kemalasan dalam menulis artikel. Sekarang kamu harus bisa menjauhi dan melawannya. Taklukkan rasa malasmu maka kesuksesan jadi milikmu.

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.

Title: Alasan blogger malas update artikel
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2016-02-24T21:29:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Alasan blogger malas update artikel
Share this article :
+
4 Komentar untuk "Alasan blogger malas update artikel"

Mantap nih artikel,
saya tambahkan satu lagi:
malas ngeblog gara-gara sibuk urus Clan COC. hehehe

visit ya: http://juliarman.blogspot.com

kalo saya malas update artikel gk ada waktu sibuk sekolah+banyak tugas, gk punya materi. mungkin dari kalian berbeda-beda alasan

ane juga sering males update artikel :3

kalo saya sih males nulis artikel karena kehabisan akal, maklum lah kurang piknik(rekreasi) jadi ga ada inspirasi :D

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia