Artikel pendek SEO friendly atau tidak ?

Artikel pendek SEO friendly atau tidak ?

Artikel pendek SEO friendly atau tidak ? - Bagi pemula, mendengar kata Artikel pendek SEO friendly atau tidak ? masih menimbulkan banyak tanda tanya. Mungkin karena untuk optimasi SEO dengan artikel panjang aja masih ragu-ragu apalagi artikel pendek.

Artikel pendek adalah artikel yang mengandung sedikit karakter, kira-kira 400-500 kata saja, dimana artikel yang biasanya diposting para master adalah artikel dengan jumlah kata sekitaran 1000-1500. Tentu saja beda jauh kan.Tetapi ketahuilah, artikel pendek bukan berarti tidak memiliki kesempatan untuk berada di page one google.

Artikel pendek bisa saja SEO friendly, tapi dengan syarat dia memenuhi semua kriteria SEO sama halnya seperti artikel panjang. Supaya lebih mudahnya mari kita simak dibawah ini.

Gunakan judul SEO friendly
Sebelum merayapi isi artikel, google terlebih dahulu merayapi judul artikel. Jadi, judul artikel adalah komponen utama untuk sebuah artikel yang SEO friendly. Pemilihan judul yang tepat dapat mendongkrak kualitas artikel secara drastis. Sebagai contoh "Cara membuat blog dengan mudah" yang harus kita jadikan sebagai keyword utama adalah Cara membuat blog sedangkan dengan mudah kita jadikan keyword tambahan atau pendukung.

Langsung ke inti artikel
Jika kamu membuat artikel pendek, inilah yang harus kamu perhatikan. Membuat artikel pendek SEO friendly berarti membuat artikel efektif, yang dimaksud efektif disini adalah artikel yang langsung membahas inti dari artikel tersebut. Basa-basi tidak diperlukan lagi, jangan lagi menyapa pembaca, karena kalimat basa-basi hanya dianggap sampah oleh algoritma google. Jadi, sangat disayangkan jika kamu menulis artikel pendek dan masih memuat kata pembukaan dengan basa-basi.

Lengkapi dengan minimal satu gambar
Gambar pada artikel sangat membantu perayapan artikel kita jadi semakin mudah oleh google, hasilnya algoritma google akan menyukai artikel kita. Bukan hanya artikel panjang yang membutuhkan gambar, tapi artikel pendek juga. Apapun artikel yang ingin kamu tulis, usahakan untuk selalu membubuhkan gambar sebagai pelengkap sebuah artikel. Jangan lupa untuk membuat Alt tag pada gambar tersebut.


Seperti itulah, beberapa cara untuk membuat artikel pendek SEO friendly. Dari pembahasan diatas, sekarang kita tahu bahwa Artikel pendek SEO friendly atau tidak ? Jawabannya iya!. Teruslah menulis jika kamu memang seorang blogger. Pernahkah kamu terpikir Mengapa para blogger malas mengupdate artikel ? Janganlah malas kalau memang kamu ingin sukses didunia blogging. Teruslah menulis ya kawan.

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.


Title: Artikel pendek SEO friendly atau tidak ?
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2016-02-13T15:11:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Artikel pendek SEO friendly atau tidak ?
Share this article :
+
1 Komentar untuk "Artikel pendek SEO friendly atau tidak ?"

Nyam nyam, teng kiu agan , udah mau berbagi tentang artikel ini pasang script css aja gan biar gak di copas

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia