Mengatasi Android yang lemot tanpa aplikasi

Mengatasi Android yang lemot tanpa aplikasi

Mengatasi Android yang lemot tanpa aplikasi - memiliki android yang super lemot memang tidak  enak dan menganggu aktivitas. Memang cukup banyak orang diluar sana yang selalu menanyakan bagaimana mengatasi android tanpa aplikasi dan android lemot bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor antara lain yaitu terlalu banyak aplikasi yang di install, tidak menutup latar belakang aplikasi yang berjalan apabila tidak digunakan dan banyak faktor lainnya yang menyebabkan android lemot.

Android lemot bisa saja disebabkan oleh android yang memiliki ram keci sehingga tidak mampu menjalankan aplikasi yang berat. Penyebab lemot yang lain juga bisa karena processor yang dimiliki android terlalu lema sehingga tidak cukup kuat untuk menahan aplikasi yang banyak. Maka dari itu apabila kalian mempunyai android yang spek rendah cobalah untuk tidak menginstal banyak banyak aplikasi dan installah sesuai kemampuan android anda. Aplikasi yang cocok untuk mencegah android lemot adalah dengan memasang CC cleaner karena aplikasi tersebut sangat membantu dalam hal  membersihan cahce. Apa itu cache? Cahce adalah sebuah penyimpanan sementara yang dilakukan oleh android sehingga kalau tidak rutin-rutin menghapus maka jadinya membebani peforma android kalian. Sekarang kita lanjut ke pokok pembahasan yaitu mengatasi android yang lemot tanpa aplikasi, memang cara tersebut sangat diperlukan walaupun kalian sudah memasang aplikasi pencegah lemot. Lalu apakah sajakah caranya untuk mengatasi android yang lemot tanpa aplikasi. Berikut ulasannya:

Gunakan widget seperlunya saja
Mungkin sebagian orang memanjakan androidnya dengan memasang bermacam-macam widget untuk memudahkan mengakses menu atau hanya sebagai gaya-gaya an. Karena sebetulnya tidak semua widget harus dipasang, maka dari itu kalian harus pintar-pintar memilih widget mana yang sangat perlu dibutuhkan dan jangan sampai homescreen kalian dipenuhi widget yang tidak penting. Apabila homescreen memiliki banyak widget maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi kelemotan di android.

Gunakan aplikasi launcher yang ringan
Tujuan pengguna android memasang launcher adalah digunakan sebagai pencantik tampilan android agar nampak keren. Apabila kalian terlalu memanjakan kecantikan tampilan android maka hasil yang di dapat android akan lemot karena launcher yang kalian pakai berat dan saya rekomondasikan bagi kalian untuk menerapkan launcher bawaan dari Hp karena launcher bawaan sudah disetting agar seimbang dengan spesifikasi android. Boleh-boleh saja untuk memasang custom launcer asalkan launcher yang kalian pasang memiliki tampilan yang sederhana dan seimbang dengan spesifikasi android kalian.  Dan tak hanya itu dari memasang launcher custom, ternyata launcher custom yang berat bisa memakan memory yang lebih besar terutama bagi android yang memiliki ram yang kecil.

Mencopot aplikasi yang tidak penting
Ternyata tanpa kalian sadari bahwa di menu android kalian sudah banyak terinstall aplikasi yang tidak terlalu dibutuhk. Maka dari itu kalian harus  mencopot aplikasi tersebut apabila kalian tidak ingin android kalian lemot. Cara ini sangat ampuh untuk meningkatkan peforma kinerja android.

Jangan suka memakai live walpepar
Salah satu untuk mempercantik tampilan android adalah dengan cara menerapkan fitur live walpepar. Memang kalau mengaktifkan live walpepar android kalian akan nampak cantik tapi perlu kalian sadari bahwa mengaktifkan fitur tersebut dapat menghambat kinerja android sehingga android lemot dan alangkah baiknya matikan saja fitur ini. Selain itu live walpaper bisa membuat baterai android cepat boros.


Sekian dari saya untuk Mengatasi Android yang lemot tanpa aplikasi, semoga bisa bermanfaat ya kawan.

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.
Title: Mengatasi Android yang lemot tanpa aplikasi
Posted by:Kahfi Rafsanjani
Published :2016-03-19T14:02:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Mengatasi Android yang lemot tanpa aplikasi
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Mengatasi Android yang lemot tanpa aplikasi"

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia