Beberapa kesalahan fatal blogger pemula

Beberapa kesalahan fatal blogger pemula

Beberapa kesalahan fatal blogger pemula - Melihat dunia sekarang yang kian modern, kita tahu bahwa semua akses internet dapat digunakan oleh semua orang. Begitu juga dunia blogging, bisa dengan mudah diakses oleh para pemula, sehingga disebut blogger pemula. Blogger pemula terkadang tidak memiliki bakat dan keyakinan untuk melucuti dunia blogging, mereka hanya ikut-ikutan terjun ke dunia blogging karena beberapa alasan, dan hanya berpaku ke alasan tersebut.

Tentunya sangat banyak kesalahan yang mereka lakukan semasa terjun ke dunia blogging ini. Mereka yang berasal dari berbagai usia juga kerap melakukan kesalahan, bahkan kesalahan fatal. Mereka juga berkeinginan menjadi blogger hebat, tapi akibat kesalahan-kesalahan fatal yang akan saya bahas ini, impian mereka tak akan pernah tercapai. Berikut adalah beberapa kesalahan fatal blogger pemula.

Langsung terjun tanpa belajar
Saya pribadi juga begitu, tapi itu dulu. Saat pertama mengenal blog, kita pasti langsung terjun tanpa belajar, karena hal itulah menyebabkan banyak kesalahan fatal yang akan kita lakukan. Blogger pemula jaman sekarang, mereka hanya mendengar isu, gosip, pembicaraan tentang blogging dan mereka tertarik. Mereka langsung terjun tanpa belajar. Hasilnya mereka hanya mengupdate tulisan hasil copy paste, spam ke sosial media dan blog orang. Jadi, jika kamu blogger pemula, baca dulu artikel ini sebelum kamu terjerumus kedalam banyak kesalahan fatal.

Merasa semua serba instan
Ada blogger pemula yang mungkin mengenal blog dari tokoh-tokoh master blogger, hasilnya ya mereka tertarik untuk meneladani kehebatan para master. Tentu saja hal itu bagus, tapi dalam benak mereka semua hal yang dilakukan master itu sangat mudah dan instan. Jadi, dunia blogging yang di lucuti blogger pemula ini penuh dengan kata kunci instan dan hasilnya mereka akan gagal dan kandas ditengah jalan.

Salah pilih topik
Topik blog harus kita pilih sesuai dengan kemampuan kita sendiri, agar artikel yang akan kita posting ke blog fleksibel dengan apa yang kita tahu, dan tentu saja itu benar. Kesalahan fatal ini banyak dilakukan blogger pemula yang ingin mencoba niche blog. Jika pengetahuannya masih kurang, hasilnya tentu saja copy paste punya orang. Bagaimana dengan blog gado-gado ? Itu bagus untuk blogger pemula yang masih kurang ilmu, dengan blog gado-gado mereka memiliki banyak topik artikel yang mungkin mereka ketahui dan bisa mereka luncurkan kedalam tulisan.

Copy paste
Banyak blogger pemula, tidak hanya anak-anak juga orang dewasa, mereka masih melakukan ritual buruk ini. Jujur saja, di awal saya terjun ke dunia blogging saya juga melakukannya. Tapi sekarang saya sudah tahu apa dampak buruknya. Copypaste memiliki dampak buruk terutama pada korbannya. Pemilik artikel dengan susah payah, menulis artikel bahkan sampai larut malam, dan dengan seenaknnya kita tinggal copy dan pastekan kedalam blog pemula kita. Jadi, tinggalkan kebiasaan buruk itu, copy paste juga berdampak buruk pada kita, terutama blogger pemula yang ingin sukses, dengan copy paste kita akan malas untuk mengupdate artikel.

Tergiur dengan dollar
Hampir seluruh blogger juga bermasalah dengan poin yang satu ini. Terutama yang pemula, mereka masih beranggapan untuk meraup dollar atau rupiah dari internet itu sangat mudah dan instan, padahal anggapan mereka salah total. Tidaklah semudah yang mereka pikirkan, kita harus benar-benar membuat blog dan menciptakan artikel supaya kita mendapatkan hak jerih payah kita. Mengapa para blogger malas mengupdate artikel ? Tentu saja dengan banyak alasan.

Desain blog yang berlebihan
Mereka yang baru mengenal ini, pasti akan banyak sekali waktu yang mereka habiskan hanya untuk mendesain blog mereka, ada yang menambah widget sampai penuh satu blog, ada yang memilih warna desain yang membuat pembaca ingin cepat minggat dari blognya.

Banyak ambil pusing soal SEO
Mereka yang baru mengenal blog, pasti tidak lama kemudian mereka mengenal SEO. Tentu saja mereka akan pusing dengan hal itu. Padahal kesalahan fatal mereka adalah kurangnya membaca. Mereka malas membaca dan taunya cuma nanya-nanya terus. Mereka pikir master blogger tau SEOnya dari mana, kan mereka baca juga di blog orang. Blogger pemula takut terhadap SEO karena sulit dipahami, saya tegaskan! mulailah membaca, banyak blog yang menyediakan artikel tentang SEO bahkan sangat lengkap sampai ke akarnya.


Begitulah, beberapa hal yang sering kita alami sebagai blogger pemula. Semoga artikel ini bisa memperbaiki kesalahan fatal kita yang masih kita lakukan sampai sekarang. Semua hasil yang didapat oleh blogger master itu juga butuh proses, semua uang yang didapat dari internet itu juga tidak mudah. Buang jauh-jauh persepsi bahwa dengan blogging semua jadi mudah dan instan.

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.
Title: Beberapa kesalahan fatal blogger pemula
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2016-01-30T22:00:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Beberapa kesalahan fatal blogger pemula
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Beberapa kesalahan fatal blogger pemula"

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia