Cara agar artikel berada di page one di google

14:49
Cara agar artikel berada di page one di google

Cara agar artikel berada di page one di google - Kemenangan mutlak blogger adalah postingannya berhasil bertengger di halaman pertama google. Serangkaian pertanyaan akan muncul. Mengapa ? Bukankah begitu, Karena hakikat blogger ini adalah menulis, kita tahu bahwa definisi blog sendiri adalah sebuah sosial media yang berfungsi untuk berbagi segala sesuatu melalu tulisan. Jadi yang saya bilang barusan itu benar. Page one google adalah kemenangan untuk blogger. Kenapa ya harus google ? Nah, itu pertanyaan yang sangat bagus. Tentu saja karena google adalah search engine yang paling mendunia, dan juga google adalah search engine yang paling banyak digunakan di indonesia.

Kita kembali lagi ke pembahasan yang tadi, kemenangan blogger adalah mereka yang postingannya berada dipage one google. Jutaan orang mengakses internet setiap saatnya. Jutaan orang tersebut mencari informasi di internet, ketika mereka mengetikkan kata kunci di google search engine dan google menampakkan hasilnya, pasti hukumnya mereka akan mengeklik artikel yang berada di halaman pertama. Makanya itulah persaingan sesungguhnya seorang blogger.

100% artikel buatan sendiri
Bagi saya pribadi, ini yang menjadi kunci utama agar artikel berada di page pertama google. Setiap artikel yang memang buatan kita sendiri memiliki peluang lebih untuk bertengger di page one google karena artikel yang kita tulis sendiri pasti berbeda dengan orang lain. Jadi artikel kita menjadi unik dan google akan lebih mudah mengindeksnya. Jadi, teruslah membuat artikel orisinil tanpa copy paste. Bagaimana kalo kita cuma cari ide artikel blog lain lalu kita tulis ke blog kita atau bisa disebut re-write. Ya sah-sah saja, selama artikel yang kita tulis itu tidak sama, kamu bisa menulisnya dengan bahasa sendiri. Kamu cukup membaca artikel orang sebanyak dua kali, lalu kamu coba menulis kembali dengan bahasamu sendiri dan usahakan untuk tidak melihat kembali artikel orang tersebut. Kecuali hanya untuk melihat data-data yang memang tidak bisa diubah saja, seperti tahun, angka, fakta dan lain-lain. 

Melakukan riset keyword
Riset keyword adalah salah satu tehnik SEO yang sangat berpengaruh. Untuk itu, jika kamu ingin menarik pengunjung ke blog dengan cara membuat artikel di page one google adalah dengan cara riset keyword ini. Kamu harus pandai mengatur word yang kamu gunakan, atau bisa disebut kata kunci yang kamu gunakan. Sehingga search engine akan lebih mudah mengindeks blog kamu. Keyword dibagi menjadi dua macam, yaitu Short tail keyword dan long tail keyword. Perbedaan bisa kita ketahui dari arti kata tersebut. Short tail keyword artinya keyword yang pendek. Contohnya : Android, Page one, Blogwalking dan lain-lain yang hanya terdiri dari satu atau dua kata saja. Sedangkan long tail keyword adalah sebaliknya, yaitu keyword yang panjang. Contohnya : SEO penting bagi blog, Blog dengan alexa rank ramping dan lain-lain. Biasanya untuk para blogger pemula hal ini kelihatan sangat susah. Website atau situs untuk mengakseskeyword dengan Google adwords.

Artikel panjang
Artikel panjang sangat berpengaruh untuk keberadaannya di page one setelah dipublikasikan nantinya. Membuat artikel panjang mungkin sangat susah dan membosankan, tapi jika untuk para master blog hal ini tidak ada apa-apanya. Artikel panjang akan mengandung banyak keyword, sehingga peluang membuat artikel berada di page one google jauh lebih bertambah. Semakin bertambah panjangnya artikel juga meningkatkan pertambahan keyword pada artikel kita. Jadi, artikel pendek itu gak akan page one di google ? Siapa bilang ? Sama saja, mau panjang atau pendek itu sama, tergantung kualitas artikelnya, tapi semakin panjang kan peluang masuk ke page one google semakin besar.


Menulis judul artikel di awal
Mungkin ini hanya akan berpengaruh kecil, tapi tidak salahnya dicoba kan ? Kamu pasti pernah melihat blog orang yang disetiap permulaan isi artikelnya dituliskan judul artikelnya dan ditebalkan. Itu juga bermanfaat dan memberi peluang agar artikel berada dipage one google.

Optimalkan fitur Deskripsi penelusuran
Bisa juga disebut meta deskripsi ini juga sangat membantu ke SEOan artikel kamu, sehingga berpeluang menjadi page one. Isilah meta deskripsi ini dengan banyak kata kunci tapi tidak berlebihan. 


Submit url artikel ke Webmaster tool
Submitlah url artikel kamu ke webmaster tools sumbit artikel. Biasakan juga setiap kali menulis artikel baru, kamu submit artikel tersebut ke webmaster tools. Hanya perlu waktu 10 detik saja sudah cukup dan selesai untuk submit artikel tersebut.

Lakukan ping blog
Ping blog ini bertujuan untuk memberitahu google atas keberadaan artikel baru kita, jadi artikel kita akan sangat mudah di indeks google sehingga membuat artikel berada di page one google tidak mustahil dan sulit.

Lakukan blogwalking
Artikel baru diupdate sangat bagus jika mendapat banyak komentar dari blogger lain. Apalagi jika semua komentar relevan. Oleh karena itu melakukan blogwalking sangat perlu setelah mengupdate artikel baru agar bisa berada di page one goole.

Terkadang juga, akibat tidak munculnya artikel pada page one dikarenakan adal halaman yang salah dirayapi oleh google.

Perlu kamu ketahui, bahwa untuk berada di page one google bukan hanya kualitas artikel saja, tapi kualitas blog juga harus diperhatikan. Untuk meningkatkan kualitas blog, kamu bisa mempelajarinya disini.


Saya yakin, jika kamu mengikuti semua cara diatas, pasti semua artikelmu akan sangat mudah terindeks oleh google dengan cepat.

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║