Knowledge is free at Unsyiah Library - Ayo membaca

Knowledge is free at Unsyiah Library - Ayo membaca

Selamat datang, perkenalkan saya adalah Dr. Ir. Kahfi rafsanjani, saya disini akan menemani kalian untuk mengenal lebih dekat tentang Perpustakaan Universitas Unsyiah. Sebelum itu, mari kita bahas tentang Unsyiah secara singkat saja. Unsyiah adalah singkatan dari Universitas Syiah Kuala. Universitas tertua di Aceh ini berdiri pada tanggal 2 September 1961. Unsyiah berkedudukan di ibu kota Provinsi Aceh. 

Saya rasa cukup sekilas, karena dalam pertemuan ini kita akan membicarakan hal yang lebih spesifik yaitu tentang Perpustakaan Unsyiah. Saya rasa, teman-teman perlu tahu tentang sejarah singkat dari Perpustakaan ini. Perpustakaan Universitas syiah kuala ini didirikan pada tahun 1970. Pada masa itu masih menggunakan gedung fakultas Ekonomi. Tepatnya sejak April 1994, dengan surat keputusan dari Rektor No. 060 1994, pendayagunaan UPT perpustakaan Unsyiah mulai ditingkatkan.

Nah, sekarang setelah tau lebih kurang tentang sejarah pendirian perpustakaan kebanggaan mahasiswa Unsyiah ini, mari kita lanjutkan jalan-jalan kita.

Membaca itu sangat penting, membaca memberi kita banyak manfaat. Mulai dari memberikan kekuatan bagi memori, menghilangkan stress, meningkatkan kosakata sampai mencerahkan hari anda. Membaca bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Nah, di perpustakaan Unsyiah ini kamu bisa membaca sepuasnya dengan fasilitas yang sangat memadai dan koleksi buku yang luar biasa banyak. Tau gak kalo "Knowledge is free at Unsyiah Library" ? dalam konteks ini saya artikan "Pengetahuan itu gratis di Perpustakaan Unsyiah".

Knowledge is free at Unsyiah Library - Ayo membaca


Perpustakaan sangat indentik dengan buku, di Perpustakaan Unsyiah, kita bisa membaca banyak buku dengan gratis. Sangat cocok dalam membantu proses belajar mengajar dosen dan mahasiswa. Perpustakaan Unsyiah juga dilengkapi dengan fasilitas AC, jadi kenyamanan dalam menuai ilmu gratis akan bertambah. Website resmi perpustakaan Unsyiah juga aktif dalam menghidupkan kreatifitas mahasiswa dan umum dalam bidang fotografi, video editing, blogger, menulis bahkan kontes selfie sekalipun.

Wah, asik banget ya! udah dapetin ilmu gratis dari Unsyiah Library, dapat ngembangin kreatifitas lagi!

Tidak hanya itu, menjadi mahasiswa di Universitas Unsyiah akan lebih membuka wawasan kita dengan mudahnya mengakses buku melalui perpustakaan online. "Knowledge is free at Unsyiah Library" disini juga semakin didukung dengan kebebasan akses mahasiswa atau dosen untuk akses pengadaan buku. Semua itu bisa dilakukan melalui website Portal UILIS Perpustakaan UNSYIAH.

Saya rasa, cukup sekian jalan-jalan kita hari ini di Unsyiah Library, semoga bermanfaat dan membuka wawasan untuk terus membaca. Datang-datang ya ke Unsyiah Library. Terimakasih.

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.

Title: Knowledge is free at Unsyiah Library - Ayo membaca
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2016-03-12T17:11:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Knowledge is free at Unsyiah Library - Ayo membaca
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Knowledge is free at Unsyiah Library - Ayo membaca"

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia