Kesalahan clasher pemula "Clash of clans"

Kesalahan clasher pemula "Clash of clans"

Kesalahan clasher pemula "Clash of clans" - Kesalahan adalah hal yang seharusnya tidak dilakukan. Kesalahan yang wajar dilakukan adalah untuk orang-orang yang baru mencoba atau orang-orang yang masih asing akan hal itu. Tetapi untuk orang-orang yang sudah friendly terhadap suatu dan masih melakukan kesalahan, itulah yang wajib disalahkan. Pepatah mengatakan "Jangan pernah takut untuk salah, karena dari salah kita menjadi benar ". Memang benar, untuk setiap hal baru jangan takut untuk salah, teruslah mencoba.

Clasher adalah pemain game Clash of clans atau biasa disingkat dengan COC. Game bergenre strategi ini mengundang banyak orang untuk mencobanya bahkan sampai ketagihan. Game COC adalah game produksi supercell yang berasal dari finlandia. Di tahun 2015 ini, game COC semakin banyak diminati, terutama karena adanya fitur baru yaitu War clan dan Exp/level clan yang baru-baru ini ditambah.

Nah, disini kita akan membicarakan tentang Kesalahan clasher pemula "Clash of clans", karena mungkin masih banyak pemain-pemain baru di game ini. Tidak menutup kemungkinan karena COC ini diunduh sampai ribuan kali setiap harinya. Untuk itu, mari langsung kita simak poin-poin apa saja yang sering disalah proseskan oleh gamer COC pemula.

Sibuk dengan shield
Mungkin tidal semuanya, tapi bedasarkan pengalaman saya sendiri banyak sekali gamer COC sibuk menjaga shield desanya. Shield adalah pertahanan desa dimana jika kamu memiliki shield ini yang ditandai dengan adanya waktu dibagian atas, itu berarti player lain tidak bisa menyerang desamu. Nah, karena masih adanya perasaan takut diserang player lain, banyak gamer pemula selalu menjaga shieldnya dan melupakan looting. Padahal, shield itu sendiri sangat mudah didapatkan dengan cara membuat tipe base farming.

Sibuk naikin trophy
Clasher pemula sangat suka dan tertarik dengan trophy, mereka sibuk mempertahankan trophy. Padahal kekuatan base mereka masih belum sebanding dengan liga yang mereka duduki. Mungkin karena mereka melihat trophy itulah tanda kemenangan. Padahal tidak, itulah uniknya game COC ini. Nol trophy bukan berarti ga pande main. Tetapi, semua yang berkenaan dengan kepintaran dalam bermain ada didalam war clan.

Buru-buru upgrade Townhall
Townhall adalah bangunan utama pada markas di Clash of clans. Townhall ini dinilai 1 bintang, jika berhasil dihancurkan. Jadi, tidak salah jika pemain pemula game COC ini banyak beranggapan itulah yang paling penting. Kesalahannya adalah disaat mereka mengutamakan townhall dan buru-buru mengupgradenya padahal bangunan-bangunan lainnya belum di upgrade. Jadi, hasilnya adalah base kita akan prematur atau tidak cocok dengan townhall. Imbasnya ya pada saat war clan, kamu akan mendapat lawan yang susah. Jadi, upgradelah semua bangunan lain sampai locked upgrade, barulah kamu upgrade townhallmu.

Menghabiskan gems
Tidak sabar adalah kesalahan paling fatal dalam game COC. Game ini menuntut kesabaran, baik dalam menyerang atau pun dalam bertahan. Banyak player pemula tidak sabar dalam mengupgrade pertahanan base. Mereka maunya instan dan cepat, jadi langsung saja memakai gems. Gems adalah batu hijau, yang digunakan untuk alternatif pengganti gold dan elixir. Tentu saja, harganya mahal dan susah didapat. Gems sebaiknya dihemat sebaik mungkin. Karena selain untuk alternatif pengganti gold dan elixir, gems digunakan untuk mempercepat proses pembangunan dan proses pembuatan troppers. Yang paling utama kegunaan gems adalah untuk membeli builder yang berguna mengupgrade banyak bangunan.

Udah download gak main
Nah, ini nih yang minta dibacok. Masa udah didownload dan ngehabisin kuota, malah gamenya gak dimainin. Semoga kita gak begitu ya kawan. Hahaha.. Ini cuma untuk penghibur.

Ya begitulah, yang sudah kita bahas. Itulah dia kesalahan-kesalahan yang paling rutin dan tertib dilakukan clasher pemula, semoga dengan adanya artikel ini dapat mengurangi dan bahkan dapat membuat clasher pemula tidak melakukan kesalahan-kesalahan itu lagi.

Nantikan artikel lainnya tentang Clash of clans ya. Terimakasih ^^

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.

Title: Kesalahan clasher pemula "Clash of clans"
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2016-03-11T22:42:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Kesalahan clasher pemula "Clash of clans"
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Kesalahan clasher pemula "Clash of clans""

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia