Cara supaya smartphone android bisa awet

Cara supaya smartphone android bisa awet

Cara supaya smartphone android bisa awet – memiliki smartphone dengan OS android tentunya menjadi hal yang menyenangkan, terlebih lagi jika smartphone android yang dimiliki awet dan tahan lama. Smartphone android dan handphone pada umumnya sama saja, yaitu bisa awet dan bisa juga cepat rusak semua berantung pada penggunanya.

Untuk cara android supaya bisa awet hal yang harus anda lakukan adalah dengan :

Mengurangi penggunaannya
Penggunaan android secara berlebihan bisa menyebabakan smartphone android yang anda miliki bisa cepat rusak, menggunakan android melebihi kemampuan yang dimiliki juga bisa berdampak buruk pada smartphone anda.

Menggunakan pengaman external dan internal
Anda bisa menggunakan pengaman seperti pola,pin,dan kunci suara serta gambar untuk menjaga android anda agar tidak digunakan oleh orang lain. Dan anda juga bisa membeli  jelly cas ataupun dompet untuk menjaga smartphone anda dari pengaruh luar.

Jangan dipaksa ngegame
Jika memang spesifikasi smartphone anda tidak ditunjukan untuk aktifitas gaming alias hanya memiliki spesifikasi dibawah standar jangan pernah anda coba-coba bermain game karena jika kebanyakan untuk bermain game smartphone anda bisa cepat rusak karena bekerja terlalu keras.

Selalu gunakan ponsel secara wajar
Menggunakan ponsel atau smartphone dalam tahap wajar bisa mengatasi kemungkinan smartphone anda cepat rusak. Jika anda pernah melihat ponsel milik orang tua pasti akan awet karena tidak digunakans secara berlebihan dan digunakan secara wajar.

Jangan menggunakan ponsel sambil ngecas
Pada saat anda mengecas android,  di usahakan jangan menggunakan android karena pada saat posisi seperti itu maka ada arus yang keluar masuk sehingga menyebabkan kerusakan pada komponen android. Biasanya kerusakan pada android yang dipakai dengan ngecas  adalah kerusakan pada sinyal sehingga pada saat android dimasukkan sim card maka android akan mati dengan sendirinya, terjadinya konsleting sehingga menyebabkan komponen cepat panas.

Jangan letakkan ponsel di atas perangkat elektronik
Kebanyakan orang awam tidak tahu bahaya  bahwa meletakkan ponsel di atas perangkat elektronik seperti di atas TV, DVD, Laptop dan perangkat lain. Karena apabila kalian melakukan hal itu berkali-kali maka kemungkinan besar terjadinya kerusakan pada kompenen ponsel kalian seperti kerusakan baterai, kerusakan isinya dan lain-lain

Kurangi penyimpanan file pada memory internal
Cara supaya android kalian awet adalah jangan banyak-banyak untuk menyimpan semua file di memory internal karena hal ini bisa menyebabkan kelemotan pada android karena memory kehabisan ruang kosong sehingga kinerja android sangat lemah. Untuk mengatasi hal ini yaitu kalian bisa membeli memory eksternal yang harganya cukup murah biasanya 2gb 30.000  dan dengan adanya memory eksternal kalian tidak perlu khawatir lagi untuk kehabisan memory internet untuk menyimpan semua data.

Jangan letakkan pada suhu yang terlalu panas
Untuk menghindari kerusakan  pada komponen saya sarankan untuk menghindari jarak yang terlalu dekat dengan suhu yang terlalu panas.

Jangan terlalu sering dipinjamkan sama teman
Menurut pengalaman pribadi kalau ponsel sudah di pegang dari tangan satu ke tangan lainnya maka kemungkinan besar ponsel kita cepat rusak karena pemakaian tidak wajar oleh tangan lain.

Dan yang menjadi inti agar android awet adalah dari segi kualitas android anda karena walaupun anda menggunakannnya secara baik dan tidak menutup kemungkinan android anda cepat rusak karena kualitasnya dibawah standar.

Dan pengguna dari posel smartphone jugalah yang menjadi sebab dan penentu android awet maupun cepat rusak. Smartphone milik anak anak dan remaja kemungkinan rusak lebih besar dibanding miliki orang dewasa dan orang yang telah cukup tua.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dalam menjaga android anda agar selalu bisa digunakan dan awet walau sudah digunakan pada jangka waktu yang lama. Sekian untuk Cara supaya smartphone android bisa awet.

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.

Title: Cara supaya smartphone android bisa awet
Posted by:Kahfi rafsanjani
Published :2016-03-18T15:57:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara supaya smartphone android bisa awet
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Cara supaya smartphone android bisa awet"

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia