Ide usaha untuk remaja dapatkan uang tambahan

Ide usaha untuk remaja dapatkan uang tambahanIde usaha untuk remaja dapatkan uang tambahan - Usaha adalah suatu hal yang kita lakukan untuk mencapai sebuah target, semua orang dalam hidup pasti pernah berusaha. Ada yang berhasil mencapai target ada yang tidak, tapi kegagalan bukanlah alasan untuk berhenti mencoba. Remaja masa sekarang saya rasa payah deh kalau untuk pulsa pacaran aja masih minta uang sama orang tua. Hehehe... Saya bercanda kok, baik sekarang saya serius. Saya mengangkat artikel ini kedalam blog saya adalah berdasarkan pengalaman saya dulu waktu kecil dalam mencoba untuk berusaha atau berdagang.

Baik, langsung saja ide-ide simple berikut sebagaiannya sudah saya lakukan dan berhasil walaupun gak bertahan lama. Tapi dalam jangka pendek saya dapat uang jajan lebih dari hasil usaha tersebut. Apa sajakah ide usaha untuk remaja dapatkan uang jajan tambahan. Simak terus ya.

Jualan pulsa
Jual pulsa adalah ide yang paling bagus menurut saya. Kenapa ? Modalnya tidak besar dan barang yang kita dagangkan juga bertahan lama. Jika kamu tertarik dengan ide ini, yang perlu kamu lakukan adalah mencari modal, kamu bisa minta dari orang tua modal awalnya. Buat perjanjian dengan orang tua kamu bahwa semua uang akan kamu kembalikan, kamu hanya mengambil laba saja dari pulsa yang kamu jual. Nah, dengan begitu semua lancar. Tapi, ada beberapa yang harus kamu perhatikan, apalagi buat kamu yang baru pertama kali terjun ke dunia dagang kecil-kecilan ini, yaitu JANGAN PERNAH BERIKAN HUTANG pada pelanggan terutama TEMAN DEKAT. Kamu harus tegas dalam hal ini, inilah tantangan yang kita miliki sebagai anak-anak yang jualan. Banyak kawan pasti maunya enak bisa ngutang-ngutang. Tapi kamu harus TEGAS, tetap JANGAN.

Pelajari tren
Jika memang peka dengan keadaan kamu pasti bisa mempelajari keadaan, terutama apa yang sedang tren dikalangan teman. Baik, yang ingin saya jelaskan adalah lihat baik-baik dilingkungan kamu orang-orang hobinya apa ? Sebagai contoh, dulu saya dan teman-hobi kumpulin binder. Apa yang saya lakukan ? Yap benar, saya jualan binder, saya memanfaatkan keadaan teman-teman yang saat itu kami masih SD dan kami masih tidak berani untuk berkeliaran jauh dari lingkungan dengan cara meminta orang tua saya untuk belikan banyak binder dan saya menjualnya. Laku keras bung, tapi hanya ketika musimnya saja sih.

Blogging
Saya tidak bercanda kawan, ini serius. Mulailah ngeblog sekarang juga. Saya rasa ini yang paling keren daripada usaha lainnya. Blogging tidak hanya menghasilkan uang jika kita benar-benar serius, tapi juga menambah ilmu kepada kita. Memiliki keahlian dalam mengolah web kecil-kecilan ini saya rasa adalah hal yang pantas diberikan apresiasi tinggi. Saya bisa membuktikan bahwa saya sudah mengumpulkan sedikit uang dari blogging, walaupun bukan dari Adsense sih, tapi dari Popcash dan Popads. Tapi lumayan kan ? Bisa dipakai untuk beli perlengkapan komputer lagi, untuk menambah aset dan kinerja pada blognya lagi.

Hehehe saya terlalu banyak basa-basi ya dalam menjelaskan, tapi enggak juga kok. Ini hanya pada postingan kali ini saja saya ingin lebih dekat dengan para pembaca. Baiklah, mungkin cukup sekian perjumpaan kita di kelas kecil dan artikel singkat ini. Terimakasih kunjungannya.

Penulis : Kahfi rafsanjani
Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain. 
Title: Ide usaha untuk remaja dapatkan uang tambahan
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2015-12-14T21:57:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Ide usaha untuk remaja dapatkan uang tambahan
Share this article :
+
15 Komentar untuk "Ide usaha untuk remaja dapatkan uang tambahan"

Blogging prospek cerah :D tapi yang paling sulit itu ya posting tiap hari.. maunya ngegame terus -_-

tambahan brayy,, yaitu jualan jajanan,, gue dulu juga kalo sekolah jualan es lilin,, heheh trus juga ngerjain tugas temen tapi berbayar

Nih ane tambahin lagi gan, jadi tukang foto copy juga termasuk bisnis usaha remaja.

Hem boleh juga ka ide nya, kayak dulu saya jualan kasreng gitu lumayan dapet untung 2000 per satu produk aja udah bahagia banget :'D

Blogging mantap tuh.. bekerjanya di balik layar, cocok buat gw yang pemalu hehe :D

Iya ka boleh juga ide'nya, kayak saya dulu jualan kasreng, dapet untung 2000 dulu aja bangga banget :')

susahnya ngeblog itu kalau gk ada ide yg mau dipost

cocok gan jualan pulsa sambil blogging, buat tambahan koneksi internet hhh.
kunjung balik Gan menitinfo[.]com

mantab gan kalau ane mah bru mulai bloging

boleh di coba tuh gan :v
btw ane nyoba blogging aja

ane stuju sama yang terakhir gan.. ngeblog emang asik juga tambah ilmu unutk kita .. yang ngeblog pasti pintar pintar deh ..

jual pulsa rada berat gan, banyak saingan

mantap gan beri inspirasi banget sekarang saya sedang belajar blogging makasih ya!

berapa penghasilannya dari popcash bro ?? ane lagi berencana mw main juga, hehe

gini baru anak muda indonesia,, harus kreatif jngan jd pekerja trs,, harus bisa nyiptain lapangan pekerjaan sendiri,, joss gandoss gan,,

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia