Mastah aja pernah newbie, jangan cepat menyerah!

Mastah aja pernah newbie, jangan cepat menyerah!Mastah aja pernah newbie, jangan cepat menyerah! - Kenapa sih banyak yang menyerah sebelum sampai targetnya ? Mungkin banyak pendapat dari teman-teman. Tetapi saya cuma mau ajukan satu pendapat "Mastah pernah newbie". Apakah kamu cukup mengerti dengan kata tersebut ? Coba kamu pahami, kamu punya mimpi yang tentunya mimpimu itu sudah diraih orang lain jauh sebelum kamu. Dalam konteks ini kita tidak membahas siapa duluan, tapi siapa sanggup dan tanpa memerhatikan saingan. Baiklah, kembali ke mimpimu. Ketika kamu memimpikan suatu hal, coba pikirkan orang lain yang sudah mencapai mimpi itu. Sudah ? Bagaimana dia bisa ? Usaha ? Ya benar. Exactly!. Saya katakan sekali lagi "Mastah pernah newbie". Jadi, jangan ada anggapan lagi kalau kamu tidak bisa sedangkan hal yang ingin kamu raih tersebut sudah diraih jutaan orang. 

Pada artikel kali ini, di kelas saya ini tepatnya di blog sederhana ini. Saya mengetikan beberapa kata dalam rangka memeriahkan kontes SEO kecil-kecilan yang diadakan teman-teman Aliansi Blogger Indonesia.

Saya bukan mastah, dan sebelumnya saya ingin memberitahu teman-teman apa definisi dari kata mastah dan newbie itu sendiri.

Mastah atau kata lain dari Master bisa diartikan sebagai guru atau ahli dalam bidangnya. Mastah dalam dunia blogger berarti orang yang ahli dalam bidang blogging. Gelar mastah ini sebenarnya muncul dari kalangan blogger juga, semua orang bisa menjadi mastah dengan cara tekun dalam bidangnya.

Newbie atau kata lain dari pemula bisa diartikan sebagai pion dalam suatu bidang. Orang-orang baru mencoba suatu hal wajar disebut newbie atau pemula. Ya karena mereka baru mengenal, berarti mastah yang sekarang juga pernah mengenal bidang yang dia guluti kan ? Nah, kembali ke kata-kata diatas "Mastah pernah newbie".

Baiklah, tujuan artikel ini adalah supaya menumbuhkan rasa percaya diri kamu sebagai newbie juga bisa menjadi mastah sebagaiman mastah pernah newbie dulunya. Kamu bisa melihat-lihat blog para mastah  dan mempelajari keberhasilan mereka. Jadilah lebih terbuka terhadap keberhasilan orang supaya kamu juga bisa mengikuti jejaknya. Jadikan dia guru, manfaatkan dia. Saling membantu dan yakinlah pada usahamu. Maka kamu akan berhasil.

Mungkin cukup sekian, semoga dapat membuka pikiran teman-teman untuk tidak pernah menyerah karena "Mastah pernah newbie". Hehehe... mungkin kata itu selalu saya ulang karena itulah intinya. Kamu juga menusia seperti para mastah lain.

Penulis : Kahfi rafsanjani
Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargailah kerja keras orang lain.
Title: Mastah aja pernah newbie, jangan cepat menyerah!
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2015-12-14T22:34:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Mastah aja pernah newbie, jangan cepat menyerah!
Share this article :
+
22 Komentar untuk "Mastah aja pernah newbie, jangan cepat menyerah!"

Saya newbie terus nih, tapi tetap semangaaat...

ya sob.. intinya adalah jangan mudah menyerah! makasih atas sharenya!

wah.. ternyata gitu ya.. saya sekarang masih newbie semoga aja tahun depan jadi mastah hehehe...

yupss banget yg lain aja bisa masa ane kagak, ane tetep pd pada tujuan yg ane bayangkan, jadi udah hal wajar kalo banyak rintangan yang menghadang :)

saya newbie nih gan, prinsip saya blogging bukan untuk mencari uang semata, melainkan berbagi informasi, mau di copas atau tidak itu urusan pribadi masing-masing, kalo blogger sejati saya rasa tidak akan berbuat demikian dan menghargai sesama blogger. yang jelas apa yg kita berikan bermanfaat buat orang lain. untuk urusan menghasilkan uang itu nomer sekian. salam blogger indonesia.

Mastah aja pernah jadi newbie, jadi berbanggalah anda saat jadi newbie, karena itu adalah tahap yang anda rasakan sebelum jadi mastah. :D

Hidup Newbie.. Semangat..

ber Newbie Newbie dahulu
ber Mastah mastah kemudian

:v

mastah pun tetap belajar dan mencoba tidak hanya newbie saja :3

Akan ada saatnya dimana newbie akan menjadi mastah :D

Wah sangat bermanfaat nih artikel

Nice artikel, itu bedanya mastah dengan newbie ya, tapi newbie pun bisa menjadi mastah bila dia ada niat yang sungguh dan terpenting jangan menyerah.. :)

bang kalo saya paling namanya masih newbie banget ya orang blum tau apa-apa tentang blog. kelasnya blogger bantu banget

gk ada istilah mastah aatau newbie, yg ada itu istilah pemain lama dan pemain baru. hahahaha

Salah satu motivasi yang membuat ane semangat ngeblog .. semua master pernah jadi orang amatir alias newbie.. tetapi berkat kegigihannya mereka bisa jadi master di bidangnya

Bener juga ya
Seringkali kita suka nyerah di tengah jalan
Coba kita ngga nyerah2 , pasti kita udah jadi mastah

True, seorang mastah juga mulai dari 0. Karena mampunya dan kegigihannya halaui rintangan, hambatan.

masih pasang surut nih semangatnya. . . :-D

makasih gan artikelnya bkin ane semangat lagi,ane juga masih newbie nih...

Nice Info Gan Semua berawal dari tidak tahu dan menjadi tahu, jika kamu terus belajar :D kunci hanya satu "Try and Error"

Setuju gan,, learning by doing ,, pasti smua bisa di plajari asal tekun...

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia