Cara merampingkan Alexa rank dengan cepat dan mudah

15:35
Cara merampingkan Alexa rank dengan cepat dan mudah

Cara merampingkan Alexa rank dengan cepatdan mudah - Mungkin banyak dari para blogger yang masih bingung dan kurang mengerti bagaimana cara merampingkan Alexa rank blognya. Ada yang masih 5 jutaan bahkan ada yang masih 10 jutaan. Mungkin yang membuat kamu belum mengerti secara mendalam adalah karena kamu sendiri belum mengerti apa itu Alexa rank, untuk itu baca dulu Mengenal, mempelajari dan memahami Alexa rank. Memiliki blog dengan Alexa rank yang ramping tentu saja membuat bisnis online untuk menghasilkan uang di internet jauh lebih mudah.

Setiap blog yang tujuan meraup uang dari internet atau berbisnis online harus betul-betul memperhatikan Alexa rank blognya. Jadi, untuk itu kita akan membahasnya di artikel ini. Saya mengutip banyak cara dari berbagai sumber dan mengabungkan semuanya sehingga menjadi lebih lengkap. Silahkan disimak seluruh cara-cara mudahnya dibawah ini.

Sebelum itu tentunya kamu harus mendaftarkan blog kamu dahulu ke Alexa internet, supaya blog kamu bisa keindeks sama Alexa. Caranya baca di Cara mudah mendaftarkan blog ke Alexa internet.

Pertama
Cara pertama ini terkesan sangat mudah, kamu cuma perlu melakukannya sekali dan selalu aktif saja. Caranya adalah Memasang toolbar Alexa pada browser yang kamu gunakan. Perlu kamu ketahui Alexa bekerja dengan cara menginput seluruh data kunjungan website, dan itu juga terhitung dari toolbar Alexa. Jadi, cara ini menjadi salah satu cara jitu untuk merampingkan Alexa blog kamu. Kamu cuma perlu memasang Alexa toolbar pada browser kamu dan rajin-rajin buka blog kamu saja.

Adapun cara memasang Alexa toolbar tersebut adalah sebagai berikut. Saya hanya akan membahas untuk 2 browser saja, yakni browser yang paling sering digunakan di indonesia untuk berseluncur di internet.

Memasang Alexa toolbar ke Mozilla Firefox

1. Buka halaman Alexa toolbar, klik disini ALEXATOOLBAR.
2. Kemudian akan terbuka halaman tab baru, disana akan ada "Accept and Install" langsung klik tulisan tersebut.
3. Mozilla Firefox akan melakukan konfirmasi, silahkan klik "Allow" 
4. Akan muncul proses download. Setelah proses download itu selesai langsung saja kamu klik "Install"
5. Setelah selesai proses penginstalan, maka akan diminta untuk me-restart browser Mozilla kamu tersebut, langsung saja klik "Restart".
6. Saat kamu login kembali maka akan muncul halaman Alexa for Mozilla,langsung saja klik tombol "No thank"
7. Setelah itu langsung akan terbuka halaman yang menyatakan "Installation Successful!. The Alexa toolbar is now instaled in your browser."
8. Jika selanjutnya muncul halaman seperti gambar dibawah ini langsung saja klik "Ok".

Selesai

Sekarang kita akan membahas cara memasang toolbar Alexa di browser chorme, yang juga terkenal banyak digunakan di Indonesia.


Memasang Alexa toolbar ke Google chorme

1.  Klik disini http://www.alexa.com/toolbar.
2. Kemudian klik "Add Alexa extension"
3.  Akan muncul halaman baru, kemudia klik "+ Add to chorme" kemudian dilanjutkan dengan klik "Add".
4. Cukup tunggu proses downloadnya hingga selesai dan munculah halaman baru.
5. Kemudia klik tombol "Accept dan enable"
6. Selesai, kemudia Alexa toolbar pasti akan mucul dibagian sudut kanan kiri browser kamu. 

Begitulah tutorial mudah untuk memasang Alexa rank pada blog. Teruslah mengakses blog kamu dari browser yang sudah terpasang Alexa toolbarnya supaya peringkat blog kamu semakin ramping nantinya. Itulah cara pertama merampingkan Alexa rank blog kita.

Kedua
Melakukan Blog walking adalah cara kedua untuk meningkatkan Alexa rank suatu blog. Hasil dari blogwalking adalah blog kita mendapat pengunjung dan komentar. Setiap komentar sangat berguna untuk blog, Apalagi komentar yang relevan. Mungkin ada yang belum mengerti tentang blog walking, blog walking atau biasa disebut BW adalah kegiatan berkunjung ke blog orang lain dan orang lain berkunjung ke kita, bisa saja untuk berkomentar, bisa juga untuk saling menjenguk dan mencari ilmu baru saja. 

Adapun grub facebook yang bagus untuk blogwalking adalah sebagai berikut :
1.  BW GAN !
Masih banyak lagi yang masih bisa kamu cari di facebook.

Ketiga
Memasang Alexa widget di blog kamu. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu memasang script dibawah ini ke blog kamu. Login blog > Tata letak > Tambahkan widget > pilih HTML/Javascript > Pastekan script dibawah ini > Simpan setelan.

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/kelasnyablogger.blogspot.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=kelasnyablogger.blogspot.com" type="text/javascript"></script></a>

Catatan : Ganti URL kelasnyablogger.blogspot.com dengan URL blog kamu sendiri.

Keempat
Menulis artikel ? Inilah yang menurut saya paling mudah, karena memang hakikat blog ini ya untuk nulis artikel makanya saya bilang mudah. Kalau kamu malas nulis artikel berarti gak usah ngeblog deh. Makanya ayo rajin-rajin nulis artikel, artikel harus benar-benar orisinil atau bukan copy paste. Dengan begitu tidak hanya Alexa rank yang akan ramping, tapi kualitas blog juga akan bertambah dan page one untuk artikel pun akan bertambah pesat. Saran saya tulislah artikel paling sedikit 1 sampai 2 artikel perharinya. Tidak susah kok kalau blogging ini memang hobi kita.


Begitulah caranya, hanya perlu kamu ikuti saja keempat cara tersebut maka dalam beberapa waktu yang tidak lama Alexa rank kamu dijamin akan ramping, bahkan bisa ramping dengan sangat drastis.

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

1 comment

NICE POST gan ..
Ijin nyoba ya .. :D

Balas

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║