Kenapa blogger tidak boleh menyerah walaupun selalu ditolak AdSense ?

19:46
Kenapa blogger tidak boleh menyerah walaupun selalu ditolak AdSense ?
Kenapa blogger tidak boleh menyerah walaupun selalu ditolak AdSense ? - Dibentangan akhir tahun 2015 ini dunia blogger semakin marak dan populer. Diberbagai kalangan usia sudah mulai mengguluti blog untuk berbagai tujuan, seperti bisnis, hobi, berbagi ilmu ataupun untuk menambah wawasan. Blog adalah wahana yang paling tepat untuk ditongkrongin oleh kaum muda yang masih sangat produktif. Kamajuan teknologi membuat persaingan kerja sudah semakin kreatif.

Baik, bukan itu sebenarnya yang ingin saya bahas. Kita kembali berbicara masalah blogging. Banyak orang mengguluti dunia blog adalah untuk mendapat uang atau istilah kerennya blogging for money. Nah, tujuan itu terkadang membuat dampak buruk adalah ketika si blogger tau betapa susahnya mendapatkan uang di internet. Banyak sekali blogger yang pensiun dan berhenti blogging karena tak kunjung mendapat hasil, saya rasa itu adalah hal yang salah. Semua hal itu membutuhkan waktu dan usaha beserta doa.

Jadi, mulai sekarang tanamkan dalam diri anda (blogger) bahwa uang dari internet itu hanyalah bonus dari ilmu yang kita bagikan. Jangan langsung mencari bonus, tapi utamakan kewajiban terlebih dahulu. Kenapa saya bilang blog tanpa penghasilan bukan hal yang merugikan ?

Pertama
Blog membuat wawasan kita bertambah. Dengan blogging kita jadi lebih banyak tau, terutama ketika kita melakukan kegiatan blogwalking yang menuntut kita untuk berkunjung ke blog orang lain dan membaca artikel blog tersebut yang akhirnya menjadi ilmu baru untuk kita. Serius dalam dunia blog membuat kita selangkah lebih maju untuk menghadapi persaingan kerja kedepan, karena dengan bermain blog kita jadi jago dalam hal IT.


Kedua
Ilmu yang bermanfaat juga bisa kita salurkan dari blog. Kita tahu bahwa berbagi ilmu kepada sesama adalah hal yang sangat mulia. Blog adalah salah satu fitur yang menarik untuk berbagi ilmu. Makanya, walaupun blog tak berpenghasilan, jangan pernah berhenti nge-blog, karena dengan blogging kita telah membantu banyak orang dengan ilmu yang kita bagikan diblog.


Ketiga
AdSense bukanlah satu-satunya jalan dapat uang dari internet. Ya, coba aja anda tanyalan pada blogger master diluar sana. Mereka pasti berpendapat yang sama. Sangat banyak jalan untuk membuka peluang dari blog. Sebagai contoh saja, anda bisa memberi atau menyediakan space iklan di blog anda, dan ketika ada orang yang tertarik untuk memasangnya, mereka akan membayar anda.


Nah, 3 alasan tersebut saya rasa bisa membuat anda tidak perlu berhenti blogging hanya karena tak kunjung diterima AdSense. Sebenarnya masih sangat banyak alasan yang membuat anda tidak perlu berhenti karena tidak diterima Adsense, tapi cukup sekian dalam artikel ini. Saya harap bisa membantu. Terus ngeblog dan seriuslah!

Penulis : Kahfi rafsanjani

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya.Hargai kerja keras orang lain.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

13 comments

Karena dia mempunyai prinsip gan .. Makanya gak menyerah~ :)

Balas

Wah keren ni artikelnya

Balas

Bermanfaat banget sob. Kunjungannya ke blog saya Kutipan Sang Remaja

Balas

karena blogger itu beda sama yang lainn :D

Balas

yaa baru stengah jalan nggak boleh berhenti

Balas

Bender gan Dan di tolak itu adalah keterima yg trtunda haha

Balas

Kalo aku, gara-gara kesenengan curhat, haha

Balas

betul gan... sama... Tetap semangat pastinya

Balas

jdi makin semangat ngeblog :D thanks ka

Balas

saya ngeblog hanya sebatas hoby gan.. :D

Balas

Iya betul adsense bukan satu satunya masih banyak publisher lain . yang penting tetap semangat buat blog

Balas

bener Gan, kalau ngeblog itu menyenangkan ya jangan menyerah dan tetap semangat.

Balas

bener juga gan selain tambah pengetahuan kita juga bisa berbagi pengetahuan dengan orang lain !

Balas

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║