Kelebihan dan kekurangan blog gado-gado


Kelebihan dan kekurangan blog gado-gado

Kelebihan dan kekurangan blog gado-gado – Selamat bergembira blogger gado-gado, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi seputar kelebihan dan kekurangan yang akan kita dapatkan jika membuat niche gado-gado. Sebelumnya saya ingin menjelaskan bahwa blog gado-gado itu adalah blog yang membahas banyak teman dalam satu blog. Misalnya ada sebuah blog yang membahas tentang kesehatan, otomotif, fashion dan lain-lain itu disebut blog gado-gado. Perbedaan tema yang ada dalam blog tersebut sangat berbeda dan tidak berkaitan. Lawan dari blog gado-gado adalah blog niche yang artinya blog yang membahas satu tema saja dalam blognya. Sebagai contoh sebuah blog membahas tentang otomotif, berita GP, Biografi pembalap dan sebagainya selama masih berada dalam konteks otomotif itu masih dianggap blog niche.

Baca : Keuntungan dan kekurangan membuat blog Niche

Sekarang kita mencoba untuk saling membahas apasih kelebihan dan kekurangan dari blog gado-gado itu sendiri. Sehingga kita bisa menjadikannya alasan kenapa kita lebih suka atau benci terhadap blog gado-gado.

Adapun kelebihan blog gado-gado adalah :

Banyak pengunjung
Ini menjadi kelebihan yang paling utama dimiliki blog gado-gado. Blog gado-gado akan selalu kebanjiran pengunjung karena dia bisa mengupdate banyak artikel yang sedang ngtren menurut masanya sendiri. Pengunjung blog gado-gado juga sangat random mulai dari dewasa, anak-anak, sampai remaja juga akan mengakses blog ini. Jadi, kelebihan utama yang dimiliki blog gado-gado adalah banyaknya pengunjung.

Banyak artikel
Dengan membuat blog gado-gado kita memiliki banyak peluang untuk bisa mengupdate banyak artikel, karena kita tidak hanya berfokus pada satu sasaran saja. Kita bisa mengupdate berbagai tema artikel yang kita suka. Jadi, tidak ada alasan bagi blogger gado-gado untuk tidak memiliki ide membuat artikel.

Dengan mudah memperbanyak Backlink
Kemudahan untuk memperbanyak backlink pada blog gado-gado sudah tidak dapat dipungkiri, karena dengan blog gado-gado kita bisa membuka laman partner link dan memasukkan semua blog yang kita suka tanpa mempedulikan temannya. Berbeda dengan blog niche yang hanya lebih bagus jika kita membuat link partner adalah dengan partner yang memiliki tema niche yang sama.

Mengasah bakat menulis
Dengan membuat blog gado-gado bakat menulis kita akan lebih terasa karena kita menulis banyak hal yang bahkan berbeda konteks. Jadi, kita mulai terbiasa dengan berbagai macam tema tersebut. Coba saja perhatikan di sekolah, anak blogger pasti akan lebih mudah untuk mengarang cerita liburannya dibanding anak yang bukan blogger.

Adapun Kekurangan blog gado-gado

Kurang bersahabat dengan Adsense
Kita tahu bahwa Adsense bukanlah satu-satunya alternatif untuk menghasilkan uang dari blog. Tapi, bagaimana pun Adsense lah yang paling bagus. Nah, untuk blog gado-gado susahnya ya dalam menentukan tema untuk mendaftar ke Adsense nantinya. Itulah mengapa saya bilang kurang bersahabat dengan Adsense. Adsense sendiri lebih menyukai blog niche karena mereka ingin menempatkan pembeli iklan produk mereka tepat sasaran.

Update yang tak terjadwal
Kekurangan ini akan kamu rasakan ketika kamu memiliki pengunjung loyal yang berlangganan bacaan artikel pada blogmu. Mereka mungkin tertarik dengan blogmu dan artikel beserta dengan penyampaian artikelmu, maka mereka berlanggnan untuk terus mengikuti artikel terbaru kamu. Jika blog kamu adalah blog gado-gado, maka ada kemungkinan bahwa update artikel yang kamu lakukan tidak akan konsisten, jadi pembaca loyal tidak bisa bertahan di blog gado-gado.

Kurangnya visitor tetap
Terkadang pengunjung blog gado-gado hanyalah orang yang mencari ilmu bebas dan berjalan-jalan saja di dunia internet, karena tidak ada yang bisa mereka lakukan di blog gado-gado untuk membaca artikel dengan tema kesukaan mereka. Mereka lebih memilih blog niche untuk berlanggnan dan menjadi visitor loyal.

Tidak profesional
Pengunjung blog gado-gado akan cenderung kurang percaya dengan konten yang blog gado-gado publikasikan, karena blog gado-gado adalah blog dengan penulis yang tidak profesional, mereka hanya tau dasar-dasar saja deri berbagai tema. Dampaknya ya waktu ada pengunjung yang berkomentar dan membantah atau menyanggah artikel yang kita publiskasikan, jika kita memang profesional dalam hal itu, tentu saja itu akan menjadi mudah untuk diurus.

Meskipun ada kelebihan dan kekurangannya, saya yakin kalian bisa menilainya dari sudat pandang masing-masing, dan menyesuaikan dengan bakat dan kelebihan masing-masing. Sehingga saya sendiri tidak bisa langsung mengatakan mana blog yang lebih baik, Niche blog atau Blog gado-gado.
Hal yang paling penting adalah bagaimana kita bisa berbagi ilmu kepada pembaca kita, tidak peduli itu blog gado-gado atau blog niche.
Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.
Title: Kelebihan dan kekurangan blog gado-gado
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2016-01-18T18:39:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Kelebihan dan kekurangan blog gado-gado
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Kelebihan dan kekurangan blog gado-gado"

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia