Keuntungan dan kekurangan dalam membuat Blog Niche

Keuntungan dan kekurangan dalam membuat Blog Niche


Keuntungan dan kekurangan dalam membuat Blog Niche – Blog adalah sebuah media dimana penggunanya bisa membagikan berbagai hal unik dan bermanfaat bagi orang banyak. Internet sangat membantu para pengguna internet salah satunya adalah dari para pembuat blog yang setiap harinya membagikan artikel dan pengetahuan yang bermanfaat. Artikel yang dibagikan ada berbagai macam menurut tema masing-masing. Blog yang membagikannya pun memiliki keunikan artikel tersendiri. Misalnya blog yang membahas tentang kesehatan disebut dengan Niche kesehatan. Begitu juga dengan berbagai tema lainnya.

Ada beberapa jenis blog jika kita lihat dari tema yang dibagikannya yaitu Blog Niche dan Blog Gado-gado atau campuran. Banyak blogger pasti bertanya mana diantara kedua jenis blog tersebut yang lebih bagus untuk di dijalankan dalam membangun sebuah blog yang berkualitas. Untuk itu, saya akan membahas beberapa pengetahuan yang tentunya membuka pandangan kamu tentang blogger Niche.

Adapun keuntungan yang dimiliki oleh Blogger Niche adalah :

1. Pengunjung Loyal
Pengunjung loyal maksudnya adalah pengunjung yang setia. Setia secara berkala mengunjungi blog kita. Biasanya pengunjung loyal adalah seseorang yang sedang serius mengguluti perkara tertentu. Contohnya seseorang yang hobi memelihara burung pasti akan selalu mampir ke blog yang membahas tentang burung. Dia juga akan setiap harinya membaca setiap artikel dari blog itu.

2. Lebih Profesional
Dengan membuat blog niche, kita akan menjadi lebih profesional dalam suatu bidang. Kita akan selalu menulis artikel tentang niche blog yang kita buat, maka itu menuntut kita untuk terus belajar akan hal tersebut.

Baca : Kelebihan dan kekurangan blog gado-gado

3. Lebih dipercaya
Blog niche membuat pengunjung lebih percaya akan artikel yang kita publikasikan setiap harinya. Apapun itu, pasti akan menarik niat pengunjung untuk percaya karena kita hanya membahas satu hal dalam blog kita.

4. Mudah dapat tawaran iklan
Sebuah blog Niche tentunya akan terlihat lebih profesional seperti yang saya katakan diatas, dengan alasan itulah, banyak para pengiklan akan mencari blog-blog seperti ini untuk memasarkan iklan mereka. Mereka akan memasarkan iklan yang cocok dengan Niche blog kita, dengan tujuan dapat menarik pengunjung yang tepat sebanyak-banyaknya.

Adapun kekurangan yang dimiliki oleh blogger Niche adalah :

1. Pengunjung susah banyak
Ya, walaupun blog niche memang memiliki pengunjung yang loyal atau setia itu bukan jaminan pengunjung blog akan banyak. Pengunjung untuk blogger niche bisa kita bilang sesuai musim dan tergantung pada niche apa yang buat. Misalnya sebuah blog yang niche tempat pariwisata pasti akan kebanjiran pengunjung pada saat liburan.

2. Harus memiliki pengetahuan khusus
Blogger niche adalah blog yang membahas satu tema saja. Jadi, hal itu menuntut blogger niche untuk betul-betul memahami tema yang dipilihnya. Jadi, terkadang bagi pemula itu akan menjadi pemula. Berbeda dengan seorang guru yang membuat blog niche pendidikan, itu akan mudah baginya. 

3. Sedikitnya ide artikel
Sebenarnya ini tidak menjadi kekurangan bagi blogger niche profesional, tapi bagi blogger niche pemula ini tentu saja menjadi kendala yang besar. Ketika mereka ingin membuat sebuah blog niche, mereka yang pemula akan sangat cepat kehabisan ide untuk membuat artikel, karena tema yang diberikan hanya satu.

Nah, itulah dia beberapa rangkuman kelebihan dan kekurangan dari Niche blog. Sekarang tergantung kamu melihat dari sudut pandang mana, cobalah berpikir mana yang lebih menguntungkan untuk dirimu sendiri. Mulai kenali kelebihan dalam dirimu. Jika memang kamu bisa membuat blog niche, maka saya sangat merekomendasikannya untuk kamu. Alasannya adalah satu, yaitu blog niche membuatmu menjadi lebih profesional dalam suatu bidang. Mulailah guluti satu bidang saja.
Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.
Title: Keuntungan dan kekurangan dalam membuat Blog Niche
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2016-01-17T06:49:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Keuntungan dan kekurangan dalam membuat Blog Niche
Share this article :
+
2 Komentar untuk "Keuntungan dan kekurangan dalam membuat Blog Niche"

bener gan, blog saya juga pengunjungnya susah banyak.. tapi kalo pas musimnya pasti rame.. :D

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia