5 Media sosial terbesar dan terpopuler di dunia

10 Media sosial terbesar dan terpopuler di dunia

5 Media sosial terbesar dan terpopuler di dunia – Sosial atau biasa juga disebut jejaring sosial adalah sebuah media online yang mana mengizinkan pengguna atau user-nya untuk membuat profil dan data bedasarkan dirinya dengan tujuan bisa terhubung dengan orang lain. Informasi yang saya maksudkan dapat berupa Nama, Alamat, TTL, Foto, Video, Pekerjaan, Pendidikan serta berbagai data diri lainnya. Tidak hanya itu, sosial media juga mengizinkan pengguna atau user-nya untuk berbagi berbagai pengalaman hidup bahkan kegiatan sehari-hari ataupun yang sedang dilakukan oleh si penggunanya sekarang.

Di Indonesia, orang-orang mungkin hanay mengenal beberapa Sosial media yang sangat marak dan terkenla seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, Linkedln, dan Google plus. Ternyata, sosial media diseluruh dunia tidak hanya itu, tetapi ratusan buah sosial media yang memiliki kelebihan masing-masing. Diantara semua sosial media di dunia ini, yang paling terkenal dan opuler adalah Facebook. Tentunya ada beberapa sosial media lagi yang berada di bawah Facebook Ayo kita simak sekarang.

5 Sosial media terbesar dan terpopuler di dunia :

1.Facebook
Negara asal : Amerika serikat
Tahun berdiri : 2004
Alamat web : Facebook.com
Rank Alexa : 2
Pengguna aktif : 1,35 Milliar

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg memiliki kantor pusat yang terletak di kota Menlo Park California dan telah perushaan terbuka (tbk) sejak tahun 2012 dengan pendapatan kekayaan sekitar US$7,87 Miliar pada tahun 2013. Ada beberapa perusahaan Teknologi yang diakuisisi oleh Facebook, yaitu Instagram, Whatsapp, PrivateCore dan Oculus VR.

2. Qzone
Negara asal “ China
Tahun berdiri : 2005
Alamat Web : qzone.qq.com
Rank Alexa : 10
Jumlah pengguna : 629 juta

10 Media sosial terbesar dan terpopuler di duniaQzone juga termasuk sebuah media yang paling populer didunia.Perusahaan yang membuat sosial media ini adalah Tencent Holding Limited tepatnya pada tahun 2005. Ada yang unik dari sosial media Qzone ini, yaitu meskipun menjadi sosial media dengan pengguna terbesar kedua di dunia, tapi sosial media ini sendiri tidak terlalu populer di negara lain, melainkan hanya sangat populer di negara China itu sendiri dan mayoritas penggunanya adalah masyarakat China.

3. Google Plus
Negara asal : Amerika Serikat
Tahun didirikan : 2011
Alamat website : plus.google.com
Jumlah pengguna : 343 juta

Google plus atau bisa juga ditulis seperti Google + ini adalah sosial media buatan Amerika serikat. Sosial media ini diakuisisi oleh sebuah perusahaan raksasa Internet yaitu Google. Google plus didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Google plus adalah satu-satunya website yang berkembang sangat pesat, hanya dalam 3 tahun saja, sudah dapat mencapai 343 juta pengguna aktif. Hal ini, tentunya berkaitan dengan berkembangnya teknologi smartphone dan juga dengan kuatnya posisi Google plus dalam mesin pencari google.

4. Linkedln
Asal negara : Amerika serikat
Tahun didirikan : 2003
Alamat Website : linkedln.com
Peringkat alexa : 14
10 Media sosial terbesar dan terpopuler di duniaJumlah pengguna : 332 Juta

Sebuah keunikan dari sosial media Linkedln ini adalah sebuah sosial media yang berorientasikan bisnis. Umumnya sosial media ini digunakan oleh para profesional dalam bidangnya. Pusat kantor Linkedln ini terletak di Mountain View California, dan telah menjadi perusahaan terbuka pada tahun 2011. Pendapatanya pada tahun 2013 adalah US$1,52 juta. Linkedln tersedia dalam banyak bahasa, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

5. Instagram
Negara asal : Amerika serikat
Bediri tahun : 2010
Alamat website : instagram.com
Peringkat alexa : 30

Instagram adalah sosial media yang unik, dan berfokus pada foto dan video. Instagram memperbolehkan user-nya untuk mengambil foto dan video dan mengolahnya kedalam berbagai filter, kemudia dapat membagikannya kedalam berbagai sosial media lain seperti Facebook, Twitter, Linkedln dan lain-lain. Situs sosial media ini juga hanya terdapat pada sistem operasi iOS dan Android. Instagram juga telah diakuisisi oleh Facebook dari tahun 2012 dengan harga US$1 Milliar.

Nah, dari semua sosial media yang telah kamu baca, menurut kamu sendiri mana yang terbaik ? Hehehe, tentunya masih banyak lagi sosial media yang tidak sempat kita bahas pada kesempatan ini. Semoga ppada kesempatan selanjutnya dapat saya sambung ya gan ^^
Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.
Title: 5 Media sosial terbesar dan terpopuler di dunia
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2016-01-16T06:25:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
5 Media sosial terbesar dan terpopuler di dunia
Share this article :
+
1 Komentar untuk "5 Media sosial terbesar dan terpopuler di dunia"

kirain media sosial terbesar kedua itu twitter, eh ternyata bukan..

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia