Mengenal apa itu TOEFL ?

Mengenal apa itu TOEFL ?

Mengenal apa itu TOEFL ? - Saat kamu hendak mendaftar untuk bekerja disuatu perusahaan, pasti kamu diminta keterangan skor TEOFL. Namun, tidak semua perusahaan mengharuskan karyawannya untuk melampirkan skor TOEFL, ada juga yang tidak. Ngomong-ngomong apa itu TOEFL ? Kalau belum tau atau belum mengenal sama sekali apa itu TOEFL, silahkan simak artikel singkat dibawah ini.

TOEFL adalah suatu tes kemampuan seseorang dalam berbahasa inggris melalui logat Amerika. TOEFL digunakan untuk mendaftar kuliah keluar negeri dan bahkan bisa digunakan untuk melamar pekerjaan sehingga bisa menjadi pertimbangan dari pihak perusahaan atas hasil skor kita. Tes TOEFL biasanya diselenggarakan oleh pihak yang berwenang, namanya  ETS (Educational Testing Service).

Terdapat 3 sesion dalam tes TOEFL, salah satunya adalah Reading Comprehension atau pemahaman bacaan. Tes ini berguna untuk mengukur kemampuan seseorang mengerti akan suatu teks bahasa inggris. Pada bagian ini, kita akan di uji oleh pihak penguji setidaknya dengan 5 bentuk bacaan yang berbeda, dimana dari setiap bentuk bacaan akan diberikan 10 pertanyaan. Sehingga jika kita kalkulasi maka jumlah pertanyaannya adalah 50 pertanyaan. Ditambah lagi, ke-50 pertanyaan tersebut harus kamu selesaikan dalam waktu lebih kurang 55 menit lamanya. Dalam tes bagian ini, penguji hanya menguji peserta dalam bentuk teks bacaan saja tanpa mengandung gambar, grafik, diagram atau lainnya. 

Perlu kamu ketahui bahwa pada session 3 ini, dibagi menjadi 2 macam bentuk pertanyaan, dan pertanyaan itu adalah :

1. Reading Comprehension
Pada bagian ini kamu akan diminta unutk menjawab pertanyaan yang tentunya berkaitan dengan konteks bacaan yang telah disediakan. Mulai dari bermain idea, ditambah dengan bacaan yang sangat terperinci dan sampai pada bagian inferasi atau dalam kata lain memberikan kesimpulan dari hasil bacaan.

2. Vocabulary
Pada bagian ini bisa kita bilang lebih mudah, karena kamu hanya diminta untuk mengetahui arti dari beberapa kata yang ada dalam bacaan yeng telah disediakan, walaupun memang kamu tidak mengetahui arti dari kata tersebut, kamu masih bisa menebaknya dengan cara memahami konteks bacaan yang disediakan.

Mungkin dalam mengikuti tes TOEFL, kamu akan mendapat banyak kendala, kendala yang sering didapat adalah dibagian Reading Comprehension karena sedikitnya batasan waktu yang diberikan. Banyak sekali peserta yang bahkan tidak dapat menyelesaikan semua soal diakibatkan kehabisan waktu. Jadi, jika kamu ingin menaklukan tes ini, kamu harus melatih pemahaman bacaan dengan cepat dan tentunya Vocabulary.

Nah, sekian artikel tentang Mengenal apa itu TOEFL, semoga kamu sudah memiloiki pandangan singkat tentang TOEFL itu sendiri.

Penulis : Kahfi rafsanjani
Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.
Title: Mengenal apa itu TOEFL ?
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2016-01-10T20:47:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Mengenal apa itu TOEFL ?
Share this article :
+
7 Komentar untuk "Mengenal apa itu TOEFL ?"

pernah saya ikut tes TOEFL tpi gk fham gan soalnya ,jdi gk lolos deh,mungkin artikel ini dpt mmbntu sya

reading kemperhension tuh yang ane gak bisa huhuh

untuk di indonesia biasanya masih di haruskan TOEFL gak ya ?

wah artikelnya gan keren.baru tau ane apa itu TOEFL.thanks gan

kemaren 2 ane bingung apa sih TOEFL ini , oh ruponya ini toh

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia