Android, alternatif untuk blogging dimana saja


Android, alternatif untuk blogging dimanasaja - Android adalah sistem operasi yang digunakan di smartphone, tablet dan lain-lain. Fungsi sama juga seperti sistem operasi seperti iOS di apple dan windows di PC.

Aktivitas blogging banyak diakses melalui windows di PC atau laptop. Aktivitas yang sering dilakukan adalah mengoperasikan dan menulis artikel. Sebenarnya aktivitas seperti menulis artikel yang biasanya selalu dilakukan di PC atau laptop bisa dilakukan di android. Kelebihan jelas terasa, misalnya kita tidak memiliki waktu untuk mengetik di laptop diakibatkan butuh koneksi internet. Android dapat membantu semua itu, dengan android kita hanya butuh membeli kartu paket.

Android, alternatif untuk blogging dimana saja yang berarti setiap blogger tidak perlu duduk lama didepan PC atau laptopnya untuk menulis artikel. Hanya dengan memiliki android kamu bisa selalu dalam keadaan menulis. Semuanya pasti terasa mudah untuk blogger yang suka menulis artikel original dengan tulisan sendiri.

Artikel ini saya ketik menggunakan android saya sendiri, dengan bantuan aplikasi blogger dari playstore, kita akan merasa sangat terbantu dalam urusan menulis artikel.
Jadi, apa saja yang kita butuhkan agar Android menjadi alternatif untuk blogging dimana saja ?

Ada 4, yaitu :
1. Smartphone dengan OS android
2. Kartu paket internet
3. Aplikasi blogger dari playstore
4. Berpikir

Nah, mari kita uraikan ketiga poin tersebut satu per satu.

Smartphone
Biasanya smartphone pasti menggunakan OS android, ada juga yang iOS untuk apple. Ukuran untuk smarphone bisa beragam tergantung bagaimana kamu bisa nyaman.

Kartu paket internet
Kartu paket internet ada berbagai macam, kamu bisa pakai terserah yang mana kamu suka dan nyaman dengan kecepatan internet yang memuaskan.

Aplikasi blogger
Untuk aplikasi ini adalah yang terpenting, aplikasi ini bisa kamu download di playstore dengan kata kunci "Blogger". Saran saya supaya hemat kuota dari kartu paket internet kamu, download saja menggunakan koneksi wifi.

Berpikir
Ini adalah tahap terakhir untuk menjadikan Android alternatif untuk blogging dimana saja. Jika ketiga hal diatas sudah kamu miliki, selanjutnya kamu hanya perlu berpikir untuk menulis artikel dengan android.

Langkah-langkah untuk memulainya adalah buka aplikasi blogger yang telah kamu download > tekan icon pensil di sudut bagian atas > tulis judul > tulis artikelmu.
Setelah artikel yang kamu tulis selesai, maka cukup pilih simpan.


 Nah, sekarang akan banyak muncul pertanyaan bagaimana optimasi SEO, memasukkan gambar bagaimana dan lain-lain. Semua itu tidak kamu lakukan dengan android, semua itu kembali dengan menggunakan PC atau laptop.

Jadi, melalui android ini kita hanya dipermudah untuk menulis artikel saja, sedangkan untuk mengeditnya kembali lagi dengan PC. Saya sendiri sangat sering menggunakan android untuk mengetik artikel. Saya bisa dengan sangat bersantai, sambil tidur bahkan minum.

Artikel yang tidak dianjurkan diketik dengan android :
1. Tutorial
2. Wallpaper
3. Download
Alasannya ya karena semua itu perlu pengeditan lebih dan juga membutuhkan gambar yang banyak.

Artikel yang dianjurkan diketik dengan android :
1. Motivasi
2. Tips
3. Opini
4. Lain-lain yang dominannya hanya tulisan tanpa banyak gambar atau link dan fitur-fitur lain.

Begitulah, Android, alternatif untuk blogging dimana saja. Mulai sekarang bagi kamu yang punya berbagai ide dan pikiran mulailah tuliskan diblogmu tanpa harus menghidupkan PC. Cukup tuliskan semuanya baru belakangan saat kamu punya waktu luang kamu publikasikan.

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain.
Title: Android, alternatif untuk blogging dimana saja
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2016-02-03T19:11:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Android, alternatif untuk blogging dimana saja
Share this article :
+
4 Komentar untuk "Android, alternatif untuk blogging dimana saja"

yap bener banget tuh bagusan kalo ngetik via android cuma tulisan ringan aja soalnya serasa nulis buat bales chat cuma versi panjanganya hehe

iya, jangan sampek nulis artikel tutorial di android ya gan ^^

Tapi sayang sekali belum bisa untuk fitur yang lebih

fiturnya masih sederhana gan. tapi lumayan kalo untuk ngetik doang

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia